My Playlist

Jumat, 29 April 2016

Review Lagu di 2nd Mini Album Lovelyz “A New Trilogy”


Annyeong chingudeul~ Ketemu lagi ^^
Kali ini aku bawa review album terbaru Lovelyz ‘A New Trilogy’. Bisa dibilang album ini rilis di tengah persaingan sengit antara para rookie group. Karena aku lebih ‘kenal’ dan tertariknya ama Lovelyz, jadi aku review album mereka. Telat banget aku baru review sekarang. Kemarin abis sibuk UTS T.T Huhu~
Album kali ini aku ngerasanya lebih ‘dark’ kayak album sebelumnya ga tau kenapa. Mungkin karena Lovelyz mulai pakai ‘matured concept’. Dan lagu-lagu di album ini bagus-bagus T.T Album-album sebelumnya juga bagus kok lagunya, cuma baru album ini pas pertama denger langsung suka semua lagunya.
Penasaran? Yuk mari review satu-satu lagu-lagunya ^^


1. Moonrise
Ini intro buat album A New Trilogy yang dipakai di teaser dan bikin para Lovelinus heboh karena lagu mereka udah ga unyu-unyu lagi >..< Our Lovelyz girls have grown into more beautiful girls~ ^^
Intro ini dipakai pas showcase mereka tanggal 25 kemarin dan aku kira bakal dipakai pas perform di music show. Ternyata ngga T-T Jadi koreo mereka kayak jalan berurutan ke tengah gitu, terus keluar satu-satu kayak di koreonya Destiny, dan gandengan ngebentuk 1 garis lurus ke belakang. Keren deh pokoknya ^^

2. Destiny (나의 지구/My Earth)
“Neoneun nae destiny~”
Udah ngeduga kalo liriknya bakal semacam itu. Tapi ga ngeduga kalo musiknya bakal orkestra kayak di drama-drama gitu. Khekhe...keren...Pembagian part nyanyinya juga mulai merata. Di MV pada keliatan cantik-cantik, terutama kakak Mijoo... T^T
Isi lagunya nyeritain tentang seorang cewek yang ngibaratin dirinya sebagai bulan, cowok yang dia sukai sebagai bumi, dan cewek lain yang disukain si cowok adalah matahari. Kan matahari sinarnya lebih terang daripada bulan kalo dilihat dari bumi, jadi cewek lain itu lebih ‘bersinar’ di mata si cowok daripada cewek yang nyukain dia. Intinya mah : aku suka kamu, tapi kamu suka dia. xD Nyahaha... *curcol*
Berharap banget mereka bisa dapat peringkat pertama di acara musik dengan lagu ini T^T Biar dapet HP~ Heuheu... Lovelyz syemangat!

3. 퐁당 (Fondant)
Ada ngga yang nyanyi bagiannya Jisoo diganti ‘Scooby doo by doo by doo~’? -_- (Aku doang kayaknya)
Suaranya Jiae, Jisoo ama Yein cocok banget kalo buat lagu-lagu unyu kayak gini. ^^

4. 책갈피 (Bookmark)
Kok aku ngerasa musik awalnya agak mirip ama Good Night Like Yesterday ya? Lagu ballad yang cukup keren, apalagi Baby Soul ngerap (>w<)

5. 1cm
Lagu yang menarik perhatianku pas ndengerin album preview mereka gara-gara nada tingginya Myungeun. Dan pas liat perform livenya di showcase, koreonya unyu banget~ ^^ “i senti deo gakka-i~”

6. 마음 (*취급주의) (Heart(*Please Handle with Care))
Lagu ini katanya pernah disetel di salah satu episode Lovelyz Diary 3 pas para member dikerjain ama hantu gadungan. Tapi aku ga ngeh xD *plak* Mungkin karena terlalu ngakak liat Kakak Jiyeon yang malah nanyain hantunya “ Eonni, kamu siapa~” dengan muka penuh aegyo meskipun ketakutan. X’D Lagu ini terus dijulukin ‘sugar sugar’, ga tau pada dapet nama darimana. Perasaan di liriknya ga ada kata ‘sugar’nya (?)
Lagunya bagus T^T Semoga diperformin live di acara music atau kalo pas goodbye stage juga ga papa ~..~

7. 인형(Doll)
Saran aja, jangan dengerin pas malem-malem sepi x’D Apalagi kalo udah tau arti kata-kata di dalamnya.
Seperti yang udah aku ceritain di Teaser Review – karena lagu ini muncul di Prologue Film – kalo terjemahan lagunya agak-agak ‘horor’, tapi sebenernya sih isi lagunya nyeritain tentang cewek yang ga bisa ngapa-ngapain buat ngedapetin cowok yang dia suka dan cuma bisa nunggu, diibaratin dengan boneka yang cuma bisa duduk manis di pojok ruangan.


Nyaa~ Lagu mana yang kalian suka? ^^ Aku suka semuanya~ Tapi masih ga bisa ngapalin lagu ini judulnya yang mana karena judulnya pake hangul semua T_T Mana kalo di HP jadul kan keluarnya kotak-kotak judulnya *curhat* Semoga album dan lagu mereka ini laku keras. Dan yang terpenting semoga makin banyak yang cinta ama Lovelyz. Kakak-kakak dan adek-adek berbakat ini harus didukung~ xD

1 komentar:

  1. Bener kak lagu yg doll itu agak serem pas didengar aku sampai merinding dengar tu lagu padahal aku nggak tau artinya kkkk

    BalasHapus