My Playlist

Minggu, 01 Mei 2016

Review 5th Single Album VIXX “Zelos”


Hai semuanya~ Kembali dengan review album yang lain~ ^^
Sebenernya albumnya VIXX ini udah rilis seminggu sebelum albumnya Lovelyz rilis. T_T Kenapa baru dishare sekarang~~ Soalnya aku baru ‘ngeh’ sama lagu-lagu selain Dynamite. Pas awal denger belum terlalu tertarik. Emang lagu-lagunya kudu dimasukin di HP dulu baru bisa ‘meresapi’. Halah...
Dan ternyata album ini part pertama dari ‘2016 Conception’ yang bakal dipake setahun ini ama VIXX. Ada 3 part : Zelos (god of jealousy), Kratos (god of war), ama Hades (god of death). Siap-siap aja liat Mas Hakyeon joget-joget sekseh 3 kali setahun -_-
Daripada aku kebanyakan ngomong mending sekarang mulai review aja -_-


1. 다이너마이트 (Dynamite)
Banyak yang bilang kalo lagu ini mirip sama warna musiknya SHINee.
Sebenernya aku awalnya agak kecewa karena udah dikasih prologue yang dark-dark (aku penggemar dark concept -,-) tapi kok teaser MVnya ajeb-ajeb warna-warni gitu (?) ._. Kemudian liat perform live mereka dan waaa~~ performnya bagus *-* Jadi kalo di awal aku belum ngeh ama lagunya, biasanya bakal suka setelah dengerin lagi di HP atau nonton live performnya gitu ^^
Pembagian part nyanyinya seimbang kalo menurutku. Dan kalimat ‘surisuri’nya Hongbin nyantol banget di otakku -,- (my favorite part in this song). Lagunya nyeritain tentang seorang cowok yang cemburu ama ceweknya dan kemarahannya bisa memutar-balikkan dunia (kata Ravi kalo ga salah, di After School Club).

2. /Swamp (Six Feet Under)
Baru ndengerin lagunya. Suara Mas Leo di awal lagu... *-* Aku pertamanya ga tau apa maksudnya ‘six feet under’ dan malah ngebayangin kalo si cewek dalam lagu ini selingkuh terus six feet itu kakinya si cowok, si cewek, ama selingkuhan si cewek. Ngapainnya mereka, aku ga tau ^.^
Terus aku nyari terjemahannya, kok ga nyambung ama imajinasiku tadi -_- terus juga ada kata-kata ‘coffin’ (peti mati). Apa ini?? Setelah diselidiki (via mbah gugel), ternyata ‘six feet under’ itu euphemism (ungkapan lebih sopan untuk sesuatu yang mungkin menyakitkan/ga sopan) untuk ‘dikubur dalam kuburan’. -_- Nah lho, setelah ‘boneka santet’, mereka bikin lagu tentang ‘kuburan’. Jadi, mencintai si cewek ini malah menyesakkan, rasanya kayak dikubur di dalam rawa. Gitu~

3. 손의 이별 (Farewell Hands/Badbye)
Aku baru ngeh (lagi) ama lagu ini setelah liat perform mereka di Music Bank dan ada kata-kata ‘neowa gachi isseodo’ yang terbayang-bayang di otak -_- Kebetulan di MuBank itu ada terjemahannya, jadi ini kayaknya lagu tentang pasangan yang udah bersama cukup lama sampai akhirnya udah ga ada rasa di antara mereka.
Perform mereka ‘mbawa’ mbak-mbak yang entah dari MV Dynamite atau mbak-mbak lain yang didandani kayak mbak-mbak yang di MV Dynamite (?).


Maafkan saya yang baru ngeh sama lagu-lagu di album ini minggu ini -_- *nyanyi partnya Ken/Hongbin di Badbye "I'm sorry~"* Overall bagus sih~ Aku harap di part selanjutnya bisa langsung suka sama lagu-lagu di album mereka itu. Semangat VIXX! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar